RAPI Solok Selatan Ikut Ambil Bagian dalam TDS 2018 Etape 7 Rute Padang Panjang – Solok Selatan

RAPI Solok Selatan Ikut Ambil Bagian dalam TDS 2018 Etape 7 Rute Padang Panjang – Solok Selatan

Padang Aro, Saruga FM – Suksesnya pelaksanaan Tour de Singkarak Etape 7 yang start di Padang Panjang dan finish di Solok Selatan tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama berbagai pihak baik dari pemerintah maupun non-pemerintah. Salah satu elemen non-pemerintah yang turut serta memberikan kontribusi dalam acara ini adalah RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kabupaten Solok Selatan. Dimana dalam pelaksanaan TDS Etape 7, RAPI Kabupaten Solok Selatan telah berhasil menyediakan informasi sekaligus komunikasi live tentang update posisi pembalap dan keadaan terkini rute yang dilewati. Ini tentu saja sangat membantu banyak pihak terutama panitia pelaksana dan masyarakat umum dalam hal informasi.

Ditemui di sela-sela acara penyerahan hadiah untuk para pemenang Tour de Singkarak Etape 7 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan, Irwan Afriadi Ketua RAPI Kabupaten Solok Selatan menjelaskan bahwa RAPI Solok Selatan berupaya maksimal secara swadaya untuk menyediakan informasi dan komunikasi pada pelaksanaan Etape 7 TDS hari ini, dengan inisiatif sendiri RAPI Solok Selatan mencoba meyediakan akses informasi dan peralatan komunikasi aktif (radio) yang tentu saja akan menunjang kelancaran TDS Etape 7. Beliau juga menambahkan bahwa rute TDS Etape 7 ini sebenarnya masih belum sempurna karena adanya spot-spot jalan yang masih belum diperbaiki. 

“Kendala berarti memang belum ada karena terbukti pada etape 7 ini semua pembalap finish dengan selamat (zero accident) namun kondisi jalan di daerah kita memang belum maksimal karena masih ada beberapa titik jalan rusak yang baru diperbaiki, inshaallah kita akan berusaha benahi kekurangan ini dengan cara berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk perbaikan jalan”, begitu tuturnya.

Tour de Singkarak Etape 7 telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Tepat pada pukul 14:21 WIB, Jay Dutton pembalap pertama yang berasal dari St. George Continental Cycling Team (Australia) berhasil menjadi orang pertama yang mencapai garis finish diikuti oleh Polivoda Oleksandr yang berasal dari Ningxia Sport Lottery-Livall Cycling Team (Tiongkok) dan kemudian pembalap bertubuh mungil Chaiyasombat Thanakhan dari Thailand Continental Cycling Team.


News By, Riga Afni & Melisa Tri Sukma

Saruga FM, Radio Pemerintah Kabupaten Solok Selatan


Share This

Comments